Seperti biasa, kita jalan-jalan siang berlima, dan karena kita gaada ide mau makan di mana, akhirnya diputusin kita berenti di Gandaria City aja, karena letaknya dekat dan di situ lumayan banyak pilihan makanan. Setelah muter-muter di main street dining, kita akhirnya berlabuh di Pho24 karena tiba-tiba daku kepingin banget makan pho (yang notabene dibaca “fe”).
Asal muasalnya sih dulu ga pernah tau yang namanya pho ini, sampe akhirnya diperkenalkan sama oknum B, yang sekarang udah ngacir ke Aussie. Tapi dari pertama daku diajak makan pho sama si B, diajarin cara “meramu” kuahnya pake sambal dan kecapnya, daku udah jatuh cinta pada suapan pertama.  
Penampakan dari luarnya
Kalo diliat sih interior dll gaada yang istimewa. Tapi berhubung perut udah meronta, jadi kita langsung masuk aja. Pas kita datang, meja yang terisi cuma 1 aja, maklum hari biasa dan siang pula.
Menu

Vietnamese Deep-fried Spring Roll – IDR 17.000/ 2 pcs
Fresh Spring Roll with Shrimp – IDR 17.000 / 2 pcs
Kalo makan makanan Vietnam, apa sih yang paling terkenal selain pho-nya? Yang pasti spring roll! Nah, mumpung lagi makan di sini, sekalian aja daku cobain spring roll, gamau rugi, langsung pesen 2 yang goreng, 2 yang biasa. Soal rasa, biasa aja, sizenya juga rada mengecewakan, tapi harga segitu yah sebanding kali ya.
Dau Hu Chien – IDR 20.000
Yang ini juga salah satu appetizer-nya, kebetulan dikasih icon jempol jadi penasaran mau nyobain. Kalo dari terjemahannya sih namanya “Tahu sereh goreng ala Saigon” atau “fried toufu with sprinkle chili and lemongrass”, rasanya unik. Dan tahunya itu crispy banget, terus ada garing-garingnya gitu di sekitarnya. Menu yang biasa banget untuk restoran, tapi lumayan buat dicoba. 
Gio Quay – IDR 10.000
Ini cuma cakwe biasa, pas liat menu, langsung kepingin juga soalnya murah liat harga 10K buat makanan resto. -_- Padahal kalo beli di tukang cakwe biasa, 10K bisa dapet 4 atau 5 biji. Tapi oke karena garing banget, terus cakwenya gede, dimakan gitu aja atau sambil dicelup di kuah pho juga enak.

Pelengkap Pho
Sebelum pho-nya keluar, masing-masing dikasih sepiring pelengkap pho yang terdiri dari tauge, daun-daunan, jeruk nipis, cabe iris dll. Kalo biasanya restoran pho di luar negeri tuh kasih pelengkapnya banyak banget kayak segunung, di sini agak mengecewakan karena dikit banget. Tapi karena ini kan optional yah, ga semua orang suka atau masukkin ke pho-nya jadi mungkin mereka ga kasih banyak. 

Pho Tai Chin – IDR 45.000
Mereka nyediain beberapa jenis pho, sebenernya pho-nya sama, cuma daging-dagingnya aja yang beda. Yang tai chin ini termasuk pho yang direkomendasikan, isinya pake 2 kombinasi daging, yaitu irisan daging shabu-shabu dan daging matang.

Pho Tai – IDR 45.000
Pake 1 jenis daging aja yaitu daging shabu-shabu.

Pho ‘All’ – IDRR 50.000
Ini juga termasuk salah satu rekomendasinya. Maksudnya “all”, pho ini pake 4 kombinasi daging, irisan daging shabu-shabu, daging matang, urat dan baso sapi. Rasanya sih mantap, kuahnya juga gurih dan enak, mie-nya pas banget ga keras dan ga kelembekan, dan aroma daun-daunnya juga terasa. Kan ada tuh yang makanan Vietnam tapi ga berasa rempah-rempahnya.

Pho Chin – IDR 45.000
Yang ini sama juga cuma pake 1 jenis daging yaitu daging sapi matang. 
 
Fresh Mint Tea – IDR 10.000
Ini pesenan daku, tadinya mau cobain Vietnamese Lotus Tea, tapi takut ga suka. Berhubung daku suka banget sama apapun yang berbau mint, jadi pesen ini. Tapi nyeselll setengah mati karena rasanya aneh berat, daun mint-nya bener-bener segepok ditaro di dasar gelas. Sebenernya rasanya ga parah banget, tapi agak aneh.

Overall sih resto ini ga mengecewakan.
Makanannya enak, lumayan buat kalo lagi kangen sama makanan Vietnam, harga relatif murah, apalagi appetizer-nya, lain kali pasti nyobain lagi yang lain. Tempatnya juga nyaman, ada kursi yang nyambung sama sofa, jadi bisa nyantai atau buat nongkrong oke, buat kumpul-kumpul sama keluarga juga oke. Untuk pelayanan sih boleh lah, gaada yang bikin kesel atau bete.

Pho24
Gandaria City Mall, Upper Ground MU 31-32
Jakarta Selatan