Kapan itu waktu mau ke airport, kita mampir dulu di Muara Karang buat makan di warung tenda. Kebetulan Mr. R yang rekomendasiin tempat ini, jadi kita ikut aja. Seinget daku sih itu hari Minggu, jadi waktu kita lewatin warung-warung di sepanjang jalan itu, lumayan rame semuanya, kebetulan di warung ini kita dapet tempat parkir pas di seberangnya. Tempatnya sendiri biasa aja, seperti warung-warung tenda kebanyakan, kita langsung ambil tempat di pojok depan. 

Warung Soto Bang H. Mamat

Soto Kaki Sapi Campur (+nasi putih) – IDR 22.000

Kita pesen yang campur, kalo menurut daku kuahnya agak tawar, harus pakai banyak sambal dan kecap manis baru terasa gurihnya. Untuk isinya sendiri juga sebenarnya agak mengecewakan karena bener-bener sedikit dan kecil-kecil. Kurang nendang, istilahnya. Untuk nasi putihnya sih lumayan, masih panas, ga keras, dan enak banget kalo dimakan sama kuah sotonya.

Sambal “Penyelamat”

Acar Timun

Jeruk Nipis


Daku merasa kalo gaada bahan-bahan di atas ini (sambal, acar timun, jeruk nipis), mungkin acara makan-makan di sini jadi kurang asik. Karena ya itu tadi, sotonya sendiri yang notabene adalah peran utama gagal memuaskan lidah daku, karena rasanya yang tawar dan kurang gigit. Buat tempat sih lumayan oke ya, bersih, tempat duduk juga cukup banyak, tapi ya seperti layaknya warung-warung tenda pada umumnya, ga kuat aja banyak pengamen dan orang-orang yang wara-wiri minta sumbangan. Kalo daku sih kayanya ga bakal balik lagi, tapi kalo ditraktir ga nolak XD
Soto Bang H. Mamat
Jl. Muara Karang Blok B 8 Timur
Muara Karang – Jakarta Utara 
Tel: 021 99945799