Voucher time!
Ini pertama kalinya daku nyobain makan pake voucher, belinya udah lama tp baru kesampean makannya kapan itu. Dulu sih waktu jaman SMP daku berapa kali ke sini (wah ketauan deh umurnya udah ga muda lagi), dulu kan tempat ini gress banget, dan sempet jadi salah satu tempat nongkrong yang asik. Nah, kebetulan ada promo voucher makan jadi sekalian nostalgia 🙂
Karena di vouchernya ada tulisan kita harus reservasi minimal 1 hari sebelumnya, jadi sabtu malem kita telpon. Waktu telpon, kebetulan udah jam 9 malem dan kita baru pulang dari mall gitu, jadi telpon dari mobil. Waktu diangkat, kok suara di seberang sana judes banget, terus pas kita bilang mau pake voucher, jadi tambah judes aja. Terus voucher kan kita belum print, jadi ga dibawa dong, waktu ditanya kodenya, tentu aja kita gatau, terus dia langsung kaya sebel gitu suaranya. Hmm, what a professional service. Lalu tiba-tiba telponnya putus. Nah lho. Karena udah deket rumah, waktu sampe daku langsung telpon lagi, terus langsung disambut dengan orang yang sama, yang notabene namanya Mbak Noni (if you read this, shame on you for being so impolite). 
mbak: Hallo?
pinkcherry: Hallo? Maaf mbak, saya yang tadi mau reserve tempat untuk besok..
mbak: (memotong dengan nada ketus) Jadi ini mau buat kapan?!
pinkcherry: (kaget setengah mati) Buat besok, mbak, kira-kira jam 1-an.
mbak: kode vouchernya?
pinkcherry: xxxxx
mbak: Untuk 2 orang ya!?
pinkcherry: (bingung) Hah? Emang vouchernya hanya bisa untuk 2 orang? Kayanya di ketentuan ga ditulis hanya untuk 2 orang?
mbak: Iya paketnya kan yang kingkong burger kan dengan drink, itu untuk 2 orang mbak (masih dengan nada super jutek)
pinkcherry: Coba liat lagi mbak, bukannya boleh datang dgn lbh dari 2 orang?
mbak: (hening sesaat) oh iya, jadi untuk berapa orang?
pinkcherry: (gondok berat) 4 orang.
Itu hanya cuplikannya sih, sebenernya sih percakapannya kynya jauh lebih panjang dan lebih nyolot, tapi gak terlalu inget karena cuma bikin keki aja. Huff, pertama kalinya nyoba makan pake voucher kok kaya direndahin gitu, padahal pake voucher juga bayar kan, malah bayarnya udah jauh-jauh di muka. Hmm, payah banget, belum makan aja udah bete sama servicenya yang super tidak sopan.
Akhirnya, besoknya kita makan siang di sana. Jujur aja, daku udah lupa sama bentuk dan rupa Planet Hollywood, karena emang udah lama banget ga kesana. Dan yang daku sempet tau kan PH ini sempet terpuruk karena banyaknya resto dan tempat-tempat makan baru di Jakarta. Waktu pertama masuk, di depannya ada kayak front desk gitu, di mana kita ditanyain mau ke mana, resto, lounge atau karaoke. Voucher juga diminta di situ. Begitu masuk pintu, ada dekorasi tanaman gitu yang ternyata adalah Garden of Eden, tapi bayangan daku sih jauh lebih bagus daripada kenyataannya. Pas masuk resto, bener-bener ga inget apa-apa deh, kayaknya dulu ruangannya jauh lebih besar dan hip, sekarang ga terlalu oke, cuma meja-meja biasa, di ujung ruangan ada stage kecil untuk live performances. Nuansa warnanya hitam, gold dan merah, di sekeliling dinding ruangan banyak foto-foto film-film Hollywood klasik, tapi suasananya bener-bener bukan glamour tapi agak creepy karena kesannya itu kuno/tua, bukan klasik lho ya 🙂
Interior Planet Hollywood
Keliatan kan kalau restonya memang sepi dari foto ini? Kita cuma satu-satunya meja yang terisi waktu kita masuk, dan waktu itu hari Minggu lho, jam makan siang pula.
Voucher yang daku beli tuh yang paket Kingkong Burger, yang katanya gede banget dengan daging sekitar 1,5 kilogram, kebayang ga sih? Tadinya cuma mau ke sini karena pengen pake voucher aja, tapi mana bisa lah secara kita perginya rame-rame begini pasti akhirnya jadi mesen makanan di luar voucher juga. Alhasil kita pesen lagi dari menunya yang unik, bentuknya kayak clapping board 🙂

Hollywood Sampler – IDR 89.000
Ini terdiri dari buffalo wing, Shanghai Chicken Wing, Fried Calamari, Breaded Mushroom, sama Hollywood Nachos. Dari porsi, jelas mengecewakan. Dari rasa, lebih mengecewakan lagi, semuanya biasa aja, gaada istimewanya, dan hampir terasa kayak frozen food. 

Club Sandwich – IDR 65.000
Ini juga biasa aja, dagingnya, semuanya biasa banget. 

Beef Back Ribs Pizza – IDR 85.000
Pizza ini sebetulnya lumayan, rotinya tipis, garing, kejunya banyak dan mantap. Kata si waiter sih ini pizza yang direkomendasikan alias paling populer di sana, tapi menurut daku rasanya biasa, cuma ya itu, kejunya bener-bener melimpah, daging back ribs-nya sih ga terlalu berasa. Rasa rotinya agak aneh, kaya bau tepung atau kulkas gitu, mungkin adonan udah dibikin, tinggal dipanggang kalo ada order.
Kingkong Burger
Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Waktu burgernya dateng, kita semua langsung sibuk foto-foto, karena burgernya emang bener-bener unik, gede banget. Kita sempet mikir bisa abis ga ya? Ternyata pas dipotong, rotinya itu lembut banget, jadi ga seret makannya. Sebenernya burger ini besar di rotinya aja, karena dagingnya cuma tipis dan dibuat melebar, jadi kesannya besar gitu. Kalo soal rasa, ga bisa dibilang enak karena emang daku rasa menu ini hanya untuk memuaskan kuantitas aja, dan uniknya itu lho. Tapi bisa dimakan lah, walaupun daku sarankan kalo emang mau asik, makannya harus bawa banyak temen biar lebih fun! 🙂

Tampilan dalam si burger

Coke – IDR 18.500
Ada cerita lucu juga tentang coke, di sini minum ga termasuk refill, lumayan aneh karena kebanyakan Western resto biasanya memberlakukan sistem refill (menurut pengalaman daku ya). Terus Mr. P kan pesen coke tanpa es batu, waktu pesenan dateng, kaget juga soalnya gelasnya kecil. Hahaha, ternyata kata si waiter kalo pesen tanpa es ya emang begitu, gelasnya lebih kecil. Duh, gelas biasanya aja udah kecil, jadi pengen ketawa liat pesenan itu. Bener-bener deh, untuk resto sekelas PH, kayanya kok agak malu-maluin ya itung-itungan soal minuman. 🙂
Anyway, pengalaman pertama pake voucher ini rada kurang bagus sih, tapi mungkin juga karena faktor restonya. Dan satu lagi, waktu si mbak Noni bilang takut tempatnya diambil orang, itu kita anggap lucu karena waktu kita dateng kita cuma satu-satunya tamu di situ. Dan waktu kita lagi makan, baru ada 1 meja lagi terisi, itu pun kayanya orang yang pake voucher juga. 
Kesimpulannya sih untuk makanan masih jauh ya dari resto-resto Western lain seperti misalnya Chili’s, Dallas Roadhouse, etc. Servis udah ga usah dibahas lagi, daku udah empet banget sejak bikin reservation, tapi harus tetep kasih kredit waktu makan si waiter yang ngelayanin kita orangnya rada lamban tapi sopan dan baik. Harganya sendiri standar resto Western di Jakarta, tapi kalo dibandingin sama kualitas makanan ya harganya kemahalan karena kurang enak dan kurang fresh juga. Ambiance juga daku ga gitu suka karena terkesan kuno, padahal katanya sudah direnovasi, gaada kesan glamour atau gimana. Lebih kaya ruangan teater lama yang udah ga terpakai, hehehe.
Planet Hollywood
Jl. Gatot Subroto Kav 16
Tel 021 5267827